Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Ternyata Nasi Putih Penyebab Bikin Jerawat

Nasi yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia mengandung berbagai macam zat, diantaranya adalah asam folat, thiamin, niacin, dan zat besi. Selain nasi putih, terdapat varietas nasi lainnya, yaitu nasi merah, nasi cokelat dan nasi hitam.


Nasi merupakan sumber tenaga yang mengandung kadar gula tinggi. Jika terlalu banyak mengkonsumsi nasi tapi tidak disertai olahrag yang cukup, maka kadar gula dalam darah akan semakin meningkat. Hal ini dapat menjadi pemicu resiko terkena diabetes.


nasi putih bikin jerawat


Disamping dapat memicu resiko diabetes, nasi juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Ternyata jerawat tidak hanya disebabkan karena faktor hormonal dan lingkungan saja, tetapi juga dapat disebabkan oleh konsumsi nasi. Konsumsi nasi dapat menambah jumlah insulin sehingga menjadi pemicu timbulnya peradangan dan merangsang terlepasnya hormon jerawat.


Selain nasi putih penyebab bikin jerawat, terdapat juga makanan lain yang mengandung karbohidrat glisemik tinggi, diantaranya kentang, cornflake, roti gandum dan masih banyak lagi. Untuk menghindari timbulnya jerawat, kuraangilah konsumsi makanan karbohidrat glisemik tinggi dan menggantinya dengan makanan yang mengandung protein, seperti daging, kacang-kacangan, dan keju.


Artinya, bukan berarti tidak boleh mengkonsumsi nasi, karena nasi merupakan makanan pokok, tetapi setidaknya kurangilah porsinya dan menambahkan jumlah sayuran yang lebih banyak lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel