Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Khasiat Jus Tomat untuk Kecantikan Kulit Wajah & Rambut

Tomat yang dikenal sebagai bahan masakan yang memiliki cita rasa tersendiri, ternyata juga dapat memberikan manfaat untuk perawatan kecantikan. Tomat yang mengandung vitamin A dan C, serta antioksidan yang tinggi menjadikan tomat sebagai penghambat penuaan dini dan dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak. Berikut manfaat tomat untuk merawat kecantikan:
jus tomat bagi kecantikan kulit dan rambut




  • Mencegah penuaan dini


Zat antioksidan yang terkandung dalam tomat dapat menangkal radikal bebas dan membantu mencegah terjadinya keriput serta garis-garis halus pada wajah yang menjadi tanda-tanda penuaan.




  • Dapat dijadikan tabir surya


Cara mudah menjadikan tomat sebagai tabir surya adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung atau bisa juga menggunakannya sebagai masker, yaitu dengan mengoleskannya pada wajah. Tomat dapat dijadikan tabir surya karena tomat mengadung likopen.




  • Sebagai obat jerawat dan mengecilkan pori-pori


Yang harus Anda lakukan adalah hanya cukup dengan mengoleskan jus tomat yang dicampur dengan jus lemon pada wajah.




  • Mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah


Aplikasikan saja jus tomat secara berkala pada wajah.




  • Sebagai anti inflamasi


Tomat juga sebagai anti inflamasi dapat mengobati gatal-gatal yang diakibatkan sengatan sinar matahari.




  • Membantu menghilangkan ketombe


Ternyata tomat bukan hanya bermanfaat untuk kulit, tapi juga dapat menghilangkan ketombe. Caranya, aplikasikan saja jus tomat secara rutin pada kulit kepala, maka rasa gatal dikepala dan ketombe akan segera hilang.




  • Mencerahkan kulit wajah


Untuk mencerahkan kulit wajah, aplikasikan masker yang dibuat dari paduan jus tomat dan madu pada wajah Anda.


Baiklah, itu tadi beberapa Khasiat Jus Tomat untuk Kecantikan Kulit Wajah & Rambut. Semoga informasi ini berguna. Terima kasih :-D dan mohon maaf bila ada kesalahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel