Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Khasiat Buah Delima untuk Kulit Muka

Telah terbukti dalam sebuah study bahwa buah delima yang mengandung vitamin A. C dan E dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Vitamin yang terkandung dalam buah delima akan memberi asupan asam folat harian pada tubuh.


Buah delima merupakan sumber antioksidan tinggi melebihi antioksidan yang terkandung dalam jeruk dan teh hijau, yaitu tiga kali lipatnya. Selain itu, keistimewaan lain dari buah delima adalah sebagai anti inflamasi, dan anti mikroba, serta dapat menghambat penuaan. Berikut manfaat lain dari buah delima:


manfaat buah delima buat bagi kulit wajah




  • Dapat mencegah penuaan


Penuaan dini timbul karena kulit terkena paparan sinar matahari, yang mengakibatkan kulit menjadi keriput, bintik-bintik hitam dan garis-garis halus pada wajah. Buah delima mampu melindunginya, sehingga buah delima dikatakan mampu mencegah penuaan dini.




  • Sebagai pelindung sinar matahari dan mencegah kanker kulit


Minyak biji delima mengandung senyawa yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan melawan radikal bebas, sehingga dapat mencegah kanker kulit.




  • Membuat kulit lebih cerah


Untuk mencerahkan kulit, maka yang harus dilakukan adalah membuat masker wajah, dengan cara mencampur jus delima, pepaya, ekstrak biji anggur, dan minyak biji anggur. Aplikasikan masker tersebut pada wajah dan diamkan selama kurang lebih satu jam.




  • Membantu menghilangkan bekas luka


Buah delima dan minyaknya dapat membantu memproduksi kolagen dari dalam kulit, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Selain itu, minyak dan buah delima mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan regenerasi sel pada lapisan dermal dan epidermal kulit, sehingga dapat juga menghilangkan bekas luka pada kulit.


Itulah beberapa manfaat yang bisa didapat dari Khasiat Buah Delima untuk Kulit Wajah supaya cantik alami. Semoga bermanfaat ya! :-D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel