Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Merawat Tubuh Setelah Melahirkan agar Tidak Gemuk

Saat kehamilan, postur tubuh Anda tentu berbeda dengan kondisi normalnya. Hal ini sangat berpengaruh terhadap postur tubuh setelah melahirkan. Jangan abaikan keadaan ini, jika Anda ingin postur tubuh Anda kembali seperti semula. Perawatan setelah persalinan adalah langkah penting yang harus Anda lakukan.


Dengan perawatan yang teratur, Anda akan mendapatkan kembali postur tubuh yang ideal, tetap kencang dan tidak kendur. Apa yang harus Anda lakukan dalam perawatan tubuh setelah persalinan? Ikuti tips berikut!




  • Minum jamu khusus untuk ibu bersalin


Di pasaran telah tersedia jamu yang khusus bagi ibu-ibu pasca melahirkan. Jamu ini telah dirancang khusus untuk mengencangkan perut yang kendur, menghilangkan garis-garis di perut (selulit), menambah stamina setelah melahirkan dan mengembalikan posisi rahim.




  • Pakailah stagen


Stagen atau gurita adalah alat yang dapat membantu mengembalikan bentuk tubuh seperti semula setelah persalinan. Alat ini dapat membantu melangsingkan perut dan mengencangkannya. Memang, semula stagen sangat tidak nyaman digunakan, tetapi setelah terbiasa, Anda nyaman menggunakannya dan seimbang dengan hasilnya.


perawatan setelah melahirkan agar tidak gemuk




  • Aplikasikan lulur


Lulur bermanfaat untuk mengencangkan kulit, menghilangkan selulit, dan menyehatkan kulit. Gunakan lulur tubuh, lebih baik lagi jika Anda bisa membuat lulur sendiri dari bahan alami. Bahan alami yang biasa dipakai untuk membuat lulur adalah ekstak bengkuang, lidah buaya, kapur dan kayu putih.




  • Parem kaki


Setelah persalinan Anda akan merasakan pegal-pegal, terutama pada bagian kaki. Untuk mengatasinya Anda bisa mengaplikasikan parem di kaki Anda. Parem yang terbuat dari rempah-rempah alami ini akan bekerja untuk mencegah varises, dan melenturkan otot-otot kaki. Oleskan parem di seluruh bagian kaki dua kali sehari selama 40 hari.




  • Lakukan olahraga ringan


Lakukan olahraga ringan, seperti senam, vilates, dan yoga selama kurang lebih 15 hingga 20 menit saja. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.




  • Selalu konsumsi air putih


Air putih dapat melancarkan peredaran darah, menjaga berat badan dan melarutkan lemak tubuh. Dengan konsumsi air putih yang diimbangi dengan gizi cukup serta susu mampu melancarkan produksi ASI dan menyehatkan bagi ibu dan bayinya.




  • Sauna atau mandi uap


Sauna dapat mengembalikan elastisitas kulit, dan spa membuat Anda lebih rileks. Dalam spa, gunakan aroma terapi minyak zaitun atau minyak rosemary.


Nah, itulah tadi beberapa tips yang dapat dipraktekkan dalam cara merawat tubuh setelah melahirkan supaya langsing dan tidak gemuk. Semoga membantu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel