Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Aman Menggunakan Hair Dryer

Proses pengeringan rambut menggunakan hair dryer memang lebih cepat dilakukan karena menghemat waktu, tapi tentu Anda juga sudah mengetahui bahwa penggunaan hair dryer terlalu sering dalam proses pengeringan dan penataan rambut dapat merusak rambut. Rambut jadi kering dan mudah patah.


Hal ini disebabkan karena suhu panas dari hair dryer dapat mengurangi kadar nutrisi rambut. Rambut rusak karena penggunaan hairdryer berlebih dapat dihindari dengan cara penggunaan yang tepat.


wanita cantik menggunakan hair dryer


Anda ingin tahu bagaimana penggunaan hair dryer yang tepat agar rambut Anda tidak rusak dan tetap sehat? Berikut ulasannya seperti dikutip dari buku Fashion ala Prancis, Rahasia Cantik dari Prancis:




  1. Setelah keramas, biasakanlah mengeringkan rambut dengan cara alami, yaitu cukup hanya diangin-anginkan saja.

  2. Gunakan hair dryer hanya pada suhu terendah, karena suhu yang terlalu panas dapat menyebabkan rambut kering dan mudah patah.

  3. Bila Anda terpaksa harus menggunakan hair dryer dengan suhu panas, misalnya untuk styling, terlebih dahulu lapisi rambut Anda dengan vitamin rambut atau serum untuk mengurangi resiko rambut rusak.

  4. Atur jarak minimum antara rambut dan hair dryer, yaitu sekitar 30 centimeter.


Itulah beberapa tips yang semoga bisa membantu mengenai beberapa teknik aman menggunakan hair dryer agar rambut tidak rusak ketika pemakaian. Semoga berguna!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel