Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Masker Anggur untuk Rambut

Manfaat masker anggur untuk melebatkan rambut - Rambut lebat menjadikan rambut lebih mudah diatur, sehingga menampilkan keindahan tersendiri dan akan mendukung penampilan pemiliknya lebih menarik. Untuk mendapatkan rambut yang lebat diperlukan perawatan khusus.  Tetapi, tahukah Anda bahwa rambut lebat yang Anda impikan bisa Anda dapatkan dari buah anggur?


Buah anggur yang biasanya Anda konsumsi secara langsung atau bisa Anda nikmati sebagai minuman jus yang segar serta dibuat sebagai cake yang lezat, ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Seperti dapat memicu tumbuhnya rambut sehingga menjadi lebat.


Hampir setiap orang mengalami keluhan tentang rambut rontok, apalagi bagi wanita setelah menjalani proses persalinan. Rambut yang rontok dapat membuat  rambut semakin tipis, sehingga Anda perlu memulihkan keadaan ini agar penampilan Anda lebih mempesona dengan tampilan rambut yang lebat. Dengan cara alami yang lebih aman bisa Anda coba dengan memanfaatkan buah anggur yang dapat Anda buat sendiri.


manfaat masker anggurDilansir dari stylecraze.com, dalam buah anggur terkandung vitamin A dan C yang berfungsi sebagai antioksidan mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Hal inilah yang mendorong anggur dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan sangat efektif.


Selain itu, antioksidan dalam buah anggur juga mampu melindungi kulit kepala dari sinar ultraviolet yang berasal dari matahari.


Kandungan vitamin E dan asam linoleat yang terdapat dalam minyak biji anggur bermanfaat untuk memperkuat folikel rambut sehingga rambut akan lebih kuat dan juga sehat. Hal inilah yang menjadikan anggur dapat mengurangi rambut rontok.


Minyak biji anggur yang mudah diserap kulit kepala akan memberikan nutrisinya ke kulit kepala sehingga menguatkan akar rambut dan membuat rambut indah berkilau, mudah diatur serta tidak berminyak.


Anda bisa membuat masker buah anggur untuk merawat rambut Anda dengan cara menghaluskannya atau memblender buah anggur. Kemudian balurkan anggur yang telah dihaluskan tersebut ke kulit kepala dan seluruh helaian rambut mulai dari pangkal rambut hingga ujungnya secara merata. Setelah itu bungkuslah kepala Anda menggunakan handuk yang kering dan biarkan selama 30 menit.


Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.


Terima kasih karena sudah membaca, mohon maaf bila artikel tentang manfaat masker anggur untuk kecantikan rambut ini terdapat kesalahan. Semoga bermanfaat! :-D


(Baca Juga: Khasiat Minyak Biji Anggur untuk Rambut & Kulit Wajah )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel