Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Kulit Wajah

Khasiat & manfaat air garam untuk kulit wajah agar cantik alami - Cara alami memang lebih simpel, aman, praktis dan ekonomis. Juga memberikan manfaat yang dapat dirasakan hasilnya. Karena itulah cara-cara alami dapat juga digunakan untuk perawatan kecantikan. Jika dibandingkan perawatan dengan menggunakan produk kecantikan yang dikhawatirkan mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan kulit, mengapa tak dicoba saja perawatan kecantikan  menggunakan bahan alami yang lebih aman dan efektif? Seperti perawatan menggunakan facial dengan bahan dasar air garam.


manfaat air garamTernyata air garam mengandung komposisi yang hampir sama dengan plasma darah yang kaya zat yang dapat menyehatkan kulit. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa manfaat dari air garam untuk kesehatan kulit:




  • Dapat dijadikan sebagai toner wajah


Air garam dapat menghilangkan minyak pada kulit wajah, sehingga air garam dapat dijadikan toner untuk membersihkan minyak pada wajah Anda.




  • Membersihkan kotoran pada wajah dengan uap air garam


Uap air garam yang bisa didapatkan dari mencampurkan garam dalam air panas  akan membuka pori-pori wajah dan selanjutnya dapat menghilangkan semua kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Caranya, siapkan secangkir air panas yang telah diberi air garam, dan arahkan uap panasnya ke wajah Anda. Lakukan penguapan selama 10 hingga 15 menit. Maka wajah Anda akan bersih dari kotoran dan segar kembali.




  • Mampu mengatasi jerawat


Kandungan potasium dan sulfur yang terdapat dalam air garam membantu menjaga jumlah kadar air di dalam kulit Anda, sehingga dapat mengeluarkan kotoran dan racun penyebab jerawat. Hal ini akan sangat membantu dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat.




  • Merevitalisasi dan menyegarkan kulit


Ternyata air garam dapat menenangkan, caranya cukup mudah, yaitu dengan  mengoleskan air garam yang hangat ke seluruh wajah sebelum Anda tidur. Hal ini dapat membantu merevitalisasi dan menyegarkan kembali kulit Anda setelah  bangun tidur keesokan harinya.




  • Bisa membantu mengelupas kulit mati


Untuk membantu mengelupas kulit mati, campurkan air garam dan minyak zaitun, lalu oleskan pada kulit wajah dan pijatlah perlahan. Lakukan perawatan ini secara teratur, Anda akan mendapatkan kulit yang kencang dan halus.


Nah, itulah tadi beberapa penjabaran mengenai manfaat air garam untuk kecantikan wajah agar cantik alami menggunakan perawatan tradisional. Mohon maaf jikalau ada kesalahan, terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat. Bagaimana, Anda tertarik dengan treatment ini? J :-D ;-)


(Baca Juga: Cara Menggunakan Air Beras Jepang untuk Rambut Rusak )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel