Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Gejala Ciri-ciri Kulit Stress & Cara Mengatasinya

Ciri-ciri kulit stress - Jangan menganggap bahwa stress hanya terjadi pada fikiran saja, tetapi ternyata juga dapat terjadi pada kulit. Hal ini terjadi karena testosteron mengalami kebocoran pada saat tubuh melepaskan cortisol, yaitu hormon yang dilepaskan pada saat kulit mengalami stress. Testoteron yang berlebih dapat menyebabkan produksi minyak meningkat sehingga menjadi pemicu tumbuhnya jerawat dan kulit memerah. Ini adalah salah satu dari tanda-tanda kulit stress. Namun masih ada lagi beberapa tanda-tanda kulit stress seperti yang dilansir dari Seventeen.com berikut ini:kulit stress




  • Kulit wajah menjadi kemerahan


Kulit stress dapat menyebabkan peradangan pada kulit sehingga kulit terlihat memerah. Selain itu dapat juga berdampak pada iritasi dan kulit kering di area wajah. Untuk itu, Anda harus membuat kulit Anda lebih rileks dengan memakai masker wajah yang mengandung chamomile, mentimun dan lidah buaya.




  • Kulit menjadi kusam


Saat kulit stress sangat berpengaruh terhadap tubuh yang kekurangan cairan. Hal ini menyebabkan sel kulit mati menumpuk dan tidak bisa luruh dengan cepat, sehingga kulit menjadi kusam. Cara tepat untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan face oil yang mampu mengangkat sel kulit mati.




  • Jerawat


Jerawat yang dapat muncul akibat produksi minyak berlebih menjadi masalah kulit yang serius dan sangat mengganggu penampilan. Karena itu, jerawat perlu disingkirkan agar wajah bebas jerawat dan dapat berpenampilan lebih menarik. Salah satu cara sederhana yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan minyak yang berlebih tersebut dengan cara mencuci wajah Anda dua kali sehari. Tapi, mencuci wajah saja tidaklah cukup dan perlu dilakukan perawatan pada wajah menggunakan produk perawatan wajah. Pada siang hari gunakan concealer yang mengandung asam salisilat yang dapat menyamarkan jerawat. Sedangkan untuk perawatan pada malam hari, lakukan perawatan wajah menggunakan produk yang mengandung benzoil peroksida yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat.




  • Mata Anda tampak sangat letih


Hal ini biasanya terjadi pada seseorang yang bekerja pada malam hari atau bekerja yang membutuhkan tenaga ekstra. Karena pada saat itu, sirkulasi darah tidak lancar, sehingga pembuluh darah di bawah mata membesar, akhirnya mata menjadi sembab dan muncul lingkaran hitam. Yang harus Anda perhatikan adalah waktu istirahat yang cukup, dan gunakan concealer yang berfungsi untuk menyamarkan kantung mata.


Kulit stress memang dapat dipicu karena bekerja atau melakuakan aktivitas ekstra. Jadi, agar terhindar dari kulit stress, cobalah untuk lebih rileks dengan cukup istirahat dan tidak bekerja pada malam hari. Namun, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah Anda.


Nah, itulah tadi beberapa pembahasan mengenai gejala atau tanda kulit stress. Mohon maaf bila ada kesalahan, terima kasih karena telah membaca dan semoga bermanfaat :-D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel