Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Tips Memilih Scrub Wajah Sesuai Jenis Kulit

Untuk membantu kulit agar dapat berregenerasi, dapat dilakukan eksfoliasi pada kulit wajah. Eksfoliasi adalah pengangkatan sel kulit yang telah mati. Bila dilakukan secara teratur dapat membuat wajah lebih lembut, lebih kencang dan tampak awet muda.


Eksfoliasi dapat dilakukan dengan mengaplikasikan scrub wajah. Anda bisa menggunakan scrub yang tersedia di pasaran atau bisa juga membuat scrub sendiri dari bahan alami. Penggunaan scrub disesuaikan dengan jenis kulitnya. Karena jenis kulit berbeda memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda pula.


Berikut adalah tips penggunaan scrub wajah sesuai jenis kulit, dilansir dari The Huffington Post.




  • Untuk kulit normal


Anda bisa membuat scrub sendiri dari bahan alami. Buatlah scrub dari buah pepaya atau nanas. Lakukan perawatan satu sampai tiga kali seminggu.




  • Untuk kulit kering dan sensitif


Scrub dengan nutrisi almond dan minyak zaitun menjadi pilihan utama untuk jenis kulit kering. Karena scrub ini mampu menggantikan minyak alami kulit dan menjadikannya lebih lembut dan kencang. Pastikan scrub yang Anda pilih berbutir lembut dan bebas parfum. Lakukan perawatan, minimal dua kali seminggu.


scrub wajah yang cocok untuk kulit




  • Untuk jenis kulit kombinasi


Pilihlah scrub yang mengandung gliserin dan asam hyaluronic, karena bahan ini lebih lembut tetapi tidak berminyak. Lakukan perawatan dua kali seminggu dan utamakan pada area yang sangat berminyak.




  • Untuk kulit yang mengalami penuaan


Pilihlah scrub yang terbuat dari bahan lembut dan bebas parfum serta mengandung gliserin. Jangan menggunakan scrub yang terbuat dari bahan kasar dan mengandung kulit almond, gula dan garam.




  • Untuk kulit berminyak atau berjerawat


Pilihlah scrub yang terbuat dari bahan yang tidak menyumbat pori-pori, misalnya scrub yang mengandung asam salisilat. Lakukan perawatan minimal  dua kali seminggu.


Demikianlah beberapa tips yang dapat ditulis tentang panduan memilih scrub wajah yang cocok dengan setiap jenis kulit masing-masing individu. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel