Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Merawat Kulit Kaki Mengelupas

Anda memiliki jenis kulit kering? Biasanya banyak yang terjadi dengan kulit kering, salah satunya adalah kulit pecah-pecah selanjutnya mengelupas. Masalah seperti ini tentu sangat menjengkelkan karena dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Kulit pecah-pecah biasanya terjadi karena tubuh kurang cairan atau bisa juga karena kulit yang terlalu kering, serta cuaca yang sangat panas.


Merawat Kulit Kaki


Jika Anda memiliki masalah seperti ini, ikuti saja tips berikut semoga bisa menjadi solusi buat Anda.




  • Jangan mencukur bulu kaki pada saat kaki Anda sedang dalam kondisi pecah-pecah. Jika memang terpaksa karena kondisinya yang tidak bisa ditolerir lagi, cukurlah hanya menggunakan shaving cream dan yang perlu Anda perhatikan adalah pada saat mencukur tidak boleh pada keadaan kaki kering.

  • Pastikan pisau yang Anda gunakan untuk mencukur bulu benar-benar tajam.

  • Mandilah dengan air dingin. Air dingin dapat membuat kulit lebih segar dan mencegah kulit kering. Meski demikian jangan mandi terlalu lama.

  • Setelah mandi, keringkan tubuh Anda dengan cara menepuk-nepuk tubuh dengan handuk lembut, dan jangan gosok-gosokkan handuk pada kulit, karena hal ini dapat mengurangi cairan alami kulit sehingga membuat kulit tubuh Anda semakin kering.

  • Pakailah selalu sabun mandi yang lembut untuk kulit, misalnya sabun cair.

  • Pastikan selalu memakai lotion pelembab setiap hari.


Demikianlah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk melakukan perawatan pada kulit kaki mengelupas. Semoga membantu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel