Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Make Up Agar Hidung Pesek Terlihat Mancung

Hidung pesek atau mancung adalah anugerah Tuhan. Tetapi seseorang dengan hidung pesek biasanya akan mengeluh dengan keadaan ini. Tidak perlu khawatir, karena semua ini bisa disiasati dengan penggunaan make up wajah yang dapat memberi kesan pada hidung pesek kelihatan seperti mancung.


hidung pesek jadi mancung


Tetapi, bagaimana cara memberikan ilusi riasan yang dapat menyiasati hidung pesek supaya terkesan lebih mancung? Berikut tehniknya:




  • Aplikasikan foundation yang lebih gelap


Aplikasikan foundation dengan warna dua tingkat lebih gelap dari warna kulit wajah. Pada bagian hidung, aplikasikan pada cuping dan tulang hidung pertengahan alis sampai bagian hidung paling bawah.




  • Terapkan teknik contouring


Cara menerapkan teknik ini adalah, aplikasikan eyeshadow berwarna coklat keemasan pada sisi samping tulang hidung, di atas cuping hidung, dan di atas alis. Tetapi dalam mengaplikasikan eyeshadow coklat keemasan ini jangan terlalu tebal, karena hal ini akan mengurangi kesan alaminya. Lalu, ratakan polesan menggunakan spons make up.




  • Hindari penggunaan make up hidung berwarna mengkilap


Make up hidung dengan warna mengkilap justru akan membuat hidung terkesan lebih besar, dan bukannya memberi kesan lebih mancung. Jadi, lebih baik di sekitar hidung aplikasikan riasan matte.




  • Usahakan agar perhatian tertuju pada pipi


Untuk menarik perhatian agar tertuju pada pipi, Anda dapat menambahkan shimmer atau make up glitter pada bagian pipi, karena tulang pipi akan terkesan lebih tinggi.




  • Gunakan bedak tabur


Setelah selesai dirias, aplikasikan bedak tabur pada bagian hidung, karena bedak tabur berfungsi untuk menyerap minyak berlebih dari hidung.


Semoga tips atau Cara Make Up Agar Hidung Pesek Terlihat Mancung tersebut bermanfaat, selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel