Mediklin Obat Jerawat (Orange & Ungu): Review + Harga

Kali ini kita akan mengulas tentang review mediklin obat jerawat sesuai judul diatas. Memang seakan tak ada habisnya jika membahas soal jerawat yang selalu mengganggu penampilan. Tapi yang penting adalah bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasinya dan mencegahnya timbul kembali.

Seperti yang telah diketahui, banyak faktor yang menyebabkan munculnya jerawat. Diantaranya adalah karena pengaruh hormon, faktor genetik, lingkungan, kurangnya istirahat, stress atau depresi.

Jerawat timbul karena adanya penyumbatan pada kelenjar minyak yang terinfeksi bakteri. Sedangkan komedo yang juga disebut sebagai jerawat ringan dapat muncul karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran yang menempel di wajah.

Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi jerawat, baik menggunakan produk perawatan jerawat maupun obat. Salah satunya yang dapat Anda coba adalah Mediklin Gel yang terbukti ampuh mengatasi jerawat yang baru muncul atau yang jerawat membandel yang sudah lama muncul.

Cara Mengatasi / Menghilangkan Jerawat dengan Obat Mediklin

Berdasarkan fungsinya, Mediklin Gel terbagi atas dua jenis, yaitu Mediklin Orange dan Mediklin Ungu yang memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut:

Mediklin Orange

Adalah Mediklin yang berfungsi sebagai gel antibiotik untuk menghilangkan jerawat yang baru muncul. Gel ini akan bekerja untuk mengeringkan jerawat, sehingga jerawat tidak sampai membesar, sehingga obat ini digunakan sebagai tahap awal sebelum jerawat makin besar. Untuk membuat jerawat benar-benar kering dengan Mediklin Orange hanya membutuhkan waktu sekitar dua hari saja. Soal harga tak perlu khawatir kemahalan, karena cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 40.000,-

Mediklin Ungu

Sedangkan Mediklin Ungu adalah gel untuk perawatan jerawat sebagai lanjutan dari Mediklin Orange. Mediklin Ungu bekerja sebagai penghambat keratinisasi atau penebalan kulit pada permukaan epidermis akibat menumpuknya sel kulit mati. Kulit yang terkeratinisasi akan menjadi kusam.

Selain itu Mediklin Ungu juga dapat digunakan untuk mengatasi komedo, baik komedo terbuka maupun komedo tertutup. Pada dasarnya faktor penyebab dari kedua jenis komedo ini sama, yaitu tersumbatnya pori-pori kulit wajah oleh kotoran dan bakteri, menumpuknya sel kulit mati dan sebum berlebih.

Tetapi ada sedikit perbedaan yaitu, pada komedo terbuka (blackhead), pori-poro kulit wajah yang tersumbat hanya sebagian saja. Saat kotoran terjebak di dalam pori-pori kulit terkena udara dan teroksidasi, warnanya akan berubah menjadi menghitam.

Pada komedo tertutup (whitehead), pori-pori kulit wajah tersumbat seluruhnya, dan karena tidak terkena udara maka tidak teroksidasi oleh udara, sehingga warnanya putih atau kekuningan. Karena belum terjadi inflamasi pada komedo, akibatnya tidak terjadi peradangan atau rasa sakit. Biasanya komedo muncul pada area hidung dan punggung.

Harga Mediklin Ungu tidak jauh beda dengan Mediklin Orange, yaitu sekitar Rp. 40.000,-.

Peringatan:

  • Jangan melebihi batas pemakaian yang ditentukan atau tidak boleh digunakan terlalu sering atau melebihi ketentuan
  • Tidak boleh digunakan untuk kulit yang terbuka/terluka
  • Hanya digunakan untuk pengobatan dari luar dan hindari kontak dengan area mata, hidung, dan mulut.
  • Bila terjadi iritasi, hentikan pemakaian dan segera konsultasikan ke dokter.
    Hindari pemakaian saat sedang merokok, dekat api atau panas.
  • Selama Anda menggunakan Mediklin Gel, jangan menggunakan obat tropikal lainnya secara bersama-sama.
  • Untuk mengurangi kulit kering atau iritasi akibat efek obat ini, gunakan lotion pelembab.
  • Jika obat ini berjodoh dengan Anda, hanya pada pemakaian hari ke dua, Anda bisa melihat hasilnya.

Mediklin Gel orange akan memberikan efek rasa panas dan perih saat digunakan untuk mengobati jerawat terbuka. Hal ini karena pada Mediklin Gel Orange mengandung alkohol. Sedangkan pada Mediklin Gel Ungu yang tidak mengandung alkohol tidak menimbulkan efek tersebut.

Itulah tadi informasi yang dapat kami tulis seputar Mediklin obat jerawat. Jika ada kesalahan atau kekurangan mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih karena sudah berkenan untuk membacanya!