Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Menggunakan Jeruk Lemon untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat memang masalah yang tidak dapat diabaikan begitu saja, karena jerawat dapat membuat penampilan tidak menarik dan kurang pede. Terkadang ada juga yang jerawatnya sudah hilang tetapi masih berbekas sehingga tampak titik-titik hitam di wajah yang sulit dihilangkan. Hal ini akan lebih buruk lagi dari pada jerawatnya sendiri.
Lemon untuk bekas jerawatTetapi tidak usah khawatir, karena sekarang sudah ada cara alami yang sangat manjur dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan biaya yang sangat murah. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan air lemon. Lemon yang mengandung vitamin C dapat membuat kulit lebih halus dan kencang. Kandungan alami lemon juga dapat menghilangkan bekas luka di kulit, sehingga sangat cocok digunakan untuk menghilangkan jerawat.

 

Ada dua cara yang dapat Anda aplikasikan bila memakai lemon untuk menghilangkan bekas jerawat, dilansir dari lethow.com, yaitu:

  1. Aplikasikan secara langsung


Cara seperti ini sangat mudah dan sederhana, yaitu cukup dengan mengambil air perasan jeruk lemon, dan mengaplikasikannya secara langsung menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam air perasan jeruk lemon tersebut. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, campurkan air bunga mawar ke dalam air perasan jeruk lemon.

  1. Membuat masker dari jeruk lemon


Buatlah masker dengan cara campurkan:

  • 1 sdm air perasan lemon

  • 1 sdm minyak almond

  • 1 sdm madu

  • 2 sdm susu


Aduk-aduk hingga tercampur rata, lalu aplikasikan ke wajah Anda. Diamkan selama 15 hingga 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin sampai bekas jerawat benar-benar hilang.

Yang perlu Anda perhatikan, hindari terkena sinar matahari saat Anda mengaplikasikan masker lemon.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel